Sabtu, 23 Juni 2012

Cara Membuat Bunga Matahari dari Kain Flanel (Edisi Terbaru)


Bismillah... Hari ini hima mau membagikan tutorial lagi cara membuat bunga matahari dari flanel. Dulu saya buatnya kayak ginidan sekarang saya akan membuatnya dengan cara berikut. Lets cekidot

1. Persiapkan alat dan bahanmu, karena sunflower itu kuning jadi yang kita butuhkan adalah kain flanel kuning dan coklat untuk bagian tengah bunga. Jangan lupa gunting, jarum dan benang.


2. Buat pola di atas kain

3. Gunting pola tadi

4. Gunting juga kain yang coklat. Ukurannya lebih kecil daripada yang kuning

5. Gini nih penampakan hasilnya

6. Langkah selanjutnya lipat dua kain kuning bulat tadi 

 7. Gunting bagian tengahnya, tapi jangan sampai putus ya.... sedikit aja.

8. Ikuti gambar di bawah ini, setelah itu lipat lagi bagian yang tergunting itu kemudian gunting lagi bagian tengahnya seperti langkah 7

9. Setelah itu potong lagi menjadi 3 bagian..Hingga keseluruhannya berjumlah 12. Liat gambar

10. Setelah itu usahakan untuk membuat kelopak dengan rapi.

Liat bagian yang saya garis. Itu bagian yang harus digunting untuk membuat kelopak.

11. Jadinya bakal seperti ini, eh sisa guntingan itu jangan dibuang ya (ada gunanya diakhir)

12. Tumpuk kedua kelopak

13. Jahit dari bawah dahulu

14. Coba bikin seolah-olah ada titik di kelopak, jahit bagian titik. Liat gambar di bawah ini. Jahit jelujur ya, karena diakhir jahitan akan ditarik.

Jadinya akan seperti ini kalo jahitan telah ditarik
aksen kelopaknya terlihat bukan??!!

15. Waktunya menjahit bagian tengah bunga

Jahit jelujur sekeliling kain coklat bulat tadi. Kemudian tarik jahitan, isi dengan sisa guntingan kain tadi. Secukupnya aja. Liat gambar di bawah ini

16. Tempelkan di atas kelopak kuning dan kemudian jahit pinggir bagian bunga yang coklat tadi. Jahitnya tembus hingga ke kelopak kuning. 

..........................................................


Itulah keenam belas cara yang telah saya paparkan. Semoga anda mengerti hehehehe.. Tidak mengerti? Hubungi rumah sakit terdekat. Ah maaf bercanda. Hubungi saya via ym, saya akan menjawab semua pertanyaan anda. Sekian dari Hima, selamat mencoba........

Hima-Rain

25 comments:

  1. Assalamu'alaykum
    bagus nih.. saya penggemar bunga matahari sepanjang jaman (:

    salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaaaaaah saya juga mbak.....sunflow holic

      Hapus
  2. suka... mbk aku disini blm dapat flanel hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa nop. memang daerahmu di mana sih

      Hapus
  3. Mbak itu kan yg kain coklat pke tusuk jelujur trus ditarik.
    Tapi kok saya buat pas ditempel di klopak kuning,, coklatnya gak jadi bulat lagi ya?Coklat ditengah gak bisa bentuk bulat rapi :( gimana ya mba? trims

    BalasHapus
  4. bagus, gimana sih cara jahit itunya? yang kuning itu.. kok bsa gtu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kurang mengerti silahkan message langsung di facebook saya. Airin Handicrabby. Insya Allah sy respon secepatnya

      Hapus
  5. waw ?
    aku mau dunk d ajari kayak gitu ?
    kebetulan lagi ada tugas wirausaha buat jualan nihh d skolah..


    by : Dyah
    Bawen, Semarang, Jawa Tengah

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo dyah... sayang yah kita jauhan tempat hehe. sy di makassar. kalo mau kita sharing2 via ymku saja hehe

      Hapus
  6. keren mbak...bisa dicoba neh..

    BalasHapus
  7. sukaaaaaa.. txs 4 sharing :)

    BalasHapus
  8. keren dah, I love Himawari no hana :3

    BalasHapus
  9. wah sangat bagus ,, biisa ngisi waktu tuk membuat ktrasi ,,,,, jadi perempuan memang indsh ,,,,,penuh dengan kreasi dan imajinasi ,, makasih banyak atas inspirasinnya mbak L-)

    BalasHapus
  10. assalamu alaikum..maaf nanya, ini kainnya keras gak mbak? dar5 aisyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam warahmatullah. kainnya lumayan fleksibel menurutku, mudah dibentuk. tidak keras kok

      Hapus
  11. keren sista,,,, mau lgsg bikin ahhhhh

    BalasHapus
  12. bagus banget kk,saya jdi mau bikin :)

    BalasHapus
  13. Waah tutorialnya mantap. Kapan2 bikin ah. Makasih share-nya ya, mbak :)

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  15. makasih ilmunya...
    mo langsung praktek...

    BalasHapus
  16. makasih ilmunya...
    mo langsung praktek...

    BalasHapus
  17. mb beli cetakannya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pake cetakan sis, postingan di atas adalah cara potongnya tanpa menggunaka pola

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D